• Sab. Jun 15th, 2024

Rais Laskar Suku Betawi hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW Dan HAUL 56 Alhabib Salim bin Ahmad bin Jindan

ByMARJUDIN WARURU

Okt 17, 2023

Jakarta, RAJAWALINUSANTARA.com

Rais Laskar Suku Betawi (David Darmawan),Kyai dan tokoh-tokoh agama Betawi serta beberapa Pejabat Pemprov DKI Jakarta menghadiri acara Maulid Rasulullah, Nabi Besar Muhammad SAW dirangkai dengan HAUL ke 56 Alhabib Salim bin Ahmad bin Jindan.Yang Bertempat di Majelis Ta’lim Alhabib Salim bin Ahmad bin Jindan di Jalan Otista Raya 117, Jakarta Timur,

Acara dimulai dengan sholat Ashar berjamaah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW.

Habib Salim Jindan dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas kemungkinan terjadi kesalahan, sikap dan perkataan semasa hidup kakeknya Alhabib Salim Jindan dalam perjuangan membaktikan dirinya untuk umat, bangsa dan negara yang masa itu hingga dijuluki “Singa Podium” dan “Gudang Ilmu”

Pada kesempatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Ketua PWNU DKI Jakarta KH Syamsul Ma’arif pada sambutannya mengutarakan kiprah ketokohan Alhabib Salim Jindan semasa hidupnya melalui mimbar Agama Islam yang membangkitkan semangat perjuangan demi bangsa dan negara, yang hingga saat ini dikenal sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Disela acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, David juga sempat sharing tentang maulid itu penting.

Sebagai umat muslim kita harus mencontoh sauri tauladan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, yang Rahmatan lil’alamin, adalah Islam yang kehadirannya di tengah kehidupan masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia maupun alam.

Wawasan kebangsaan itu menjadi hal yang utama dan menjadikan manusia agar cinta perdamaian. Apalagi ditahun politik ini banyak sekali terjadi fenomena, yang tentunya sebagai ujian buat kita.

Sebagai ummat muslim, agama Islam menganjurkan kedamaian, maka kericuhan politik yang menimbulkan perang seperti yang terjadi di negara Palestina, kita hanya bisa mendoakan dan ikhtiar layaknya seorang muslim untuk membantu saudara kita di Palestina, agar perdamaian didunia ini bisa terwujud, tegas David (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.