• Kam. Mei 30th, 2024

Diduga kegiatan adu sabung Ayam di Desa sibau hilir tak tersentuh oleh hukum. Ada Apa ?

ByMARJUDIN WARURU

Nov 15, 2023

KAPUAS HULU,KALBAR – RAJAWALINUSANTARA.COM

Fenomena perjudian di Kapuas hulu semakin marak terkesan APH tutup mata, salah satunya di wilayah kecamatan Putussibau. bahkan sangat miris beberapa institusi dan instansi diduga ituk terlibat didalamnya.

Bukan hanya itu kegiatan adu sabung ayam tersebut di ketuai oleh ketua DPD partai besar yang tak lain inisial AP yang langsung turun menjadi ketua panitia adu sabung ayam.

“kegiatan adu sabung ayam tidak jauh dari kota putussibau kabupaten kapuas hulu provinsi kalimantan Barat”,ucapnya pada media. Rabu, (15/11/2023).

Selanjutnya, terlihat Ketua DPD partai PERINDO Kabupaten Kapuas Hulu provinsi kalimantan Barat ikut asik mengawal judi sabung ayam di kecamatan Putussibau kapuas hulu. Tentu selaku ketua dewan pimpinan Daerah salah satu partai besar itu seharusnya memberikan edukatif kepada masyarakat yang mana perjudian di negara kesatuan republik Indonesia ini sangatlah bertentangan dan di larang.

Miris sekali selain ketua daerah partai yang berinisial AP terlibat langsung sebagai ketua panitia di perjudian sabung ayam itu,

“Seharusnya memberikan contoh kepada masyarakat yang ada di wilayah kabupaten kapuas hulu provinsi kalimantan Barat. Memang beliau sebagai ketua panitia adu sabung ayam di perjudian itu”,kata warga yang tak ingin di sebutkan namanya.

Lanjut kata warga, “Kegiatan sabung ayam tersebut juga tidak jauh dari komplek Batalyon RK 644/ walet sakit jarak antara kegiatan adu sabung ayam tersebut hanya 1 kilo meter dari komplek Batalyon RK 644/walet sakti dan diduga ada keterlibatan oknum anggota yang turut melakukan kegiatan adu sabung ayam tersebut”,Ungkapnya.

Selama kegiatan adu sabung ayam tersebut tidak ada tindakan dari penegak hukum kabupaten kapuas hulu provinsi kalimantan Barat untuk melakukan pembubaran kegiatan adu sabung ayam tersebut.

Di harapan kan kepada penegak hukum yang ada wilayah Kabupaten Kapuas Hulu provinsi kalimantan Barat untuk segera melakukan tidak penertiban kegiatan adu sabung ayam dan perjudian tersebut.(ST/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.