• Kam. Mei 30th, 2024

Minta Kajari Kab. Agam Turun Kelapangan Terkait Pekerjaan PT. AKBP di Duga Tidak Merujuk Spesifikasi Teknis Bestek

ByMARJUDIN WARURU

Nov 26, 2023

KAB. AGAM – RAJAWALINUSANTRA.com

Belum selesai Profesional Haed Over (PHO) dari rekanan PT. Anugrah Karya Bersama Persada ( PT.AKBP) kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab. Agam, terdapat bagian kontruksi fisik pekerjaan sudah mengalami retak dan pecah aspalnya.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Directur Investigasi Non Governance Organization Badan Investigasi Demokrasi Informasi Keadilan Republik Indonesia (LSM BIDIK RI) Fajriansyah Putra,SH kepada media (26/11/23) bahwa kami mendengar keluh kesah warga terkait pekerjaan pengaspalan di ruas R. O4.008 di simpang petapayan dengan aur kuning Kecamatan Palupuh Kab. Agam oleh PT AKBP pengaspalannya memakai jenis kualitas mutuh rendah, di bawah SNI, dan terlihat bagian sudut pengerjaan sudah retak dan pecah, juga bagian dinding dam tebing jalan juga retak, makanya kita menduga ada indikasi mark up material yang tidak sesuai spesifikasi trknis bestek dsn rancangan anggarsn biaya.

Kami akan kumpulkan bahan materialnya, dan kita tidak perlu lagi mau konfirmasi ke PUTR Kab. Agam sebab dugaan pembiaran oleh PPK dan Konsultan sudah terjadi pembiaran atas bukti permulaan ini dengan poto visualisasi.

Sambung fajri mengatakan, kami akan surati Kajari Agam untuk melakukan kroscek kelapangan agar pekerjaan pengaspalan ini bisa di usut oleh penyidik Kejari untuk membuka dugaan indikasi potensi kerugian negara atau uang rakyat yang diduga sia -sia tidak sesuai harapan warga ujar fajri dengan regas.

Baru-baru ini tanggal 17 Nopember 2023 Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Agam menetapkan tersangka tiga orang dan menyusul dua orang lagi tersangka pada hari yang berbeda terkait dugaan korupsi proyek objek wisata sajuta janjang masing-masing dari kontraktor dan pejabat ( PPK) Di dinas Pariwisata Kab. Agam, lokasi proyek di Pakan Sinayan Kec. Banuhampu tahun anggaran 2019 pelaksana PT. BJP

Kami memberikan apresiasi yang sebesar -besarnya kepada Kajari Agam yang yang usut dugaan korupsi dan membasmi koruptor di wilayah hukumnya.

Sementara awak media ini menelusuri alamat kantor PT AKBP di pencarian gogle di temukan nomor kontak perusahaan 08111563XXX namun saat di konfirmasi ia mengatakan. Walaikumsalam pak, untuk pekerjaan d lokasi terkait sudah d sampaikan kepada pelaksana kami untuk d perbaiki d sebaik mungkin, krna masih tanggungan kami dan blm serah terima dengan pu.Insyaallah kalau cuaca panas bisa maksimal untuk melakukan perbaikanny, terimakasih pak.

Namun di akhir tanggapannya, ia mengirimkan nomor pelaksanaan PT. AKBP ARIS ATR saat di hubungi tiga kali dsn di whatsapp tidak menggubris sampai berita ini di terbitkan

Tim/MS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.