• Kam. Mei 30th, 2024

Diduga SPBU Mekar Desa Kapur Kec. Sungai Raya Lakukan Penyimpangan Distribusi Pertalite

ByMARJUDIN WARURU

Nov 8, 2023

Kubu Raya, Kalimantan Barat – RajawaliNusantara.com

Media mendapatkan informasi dari warga bahwa SPBU 65.783.02 Mekar Baru, desa Kapur, kecamatan Sungai Raya, kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat melakukan pengisian BBM Pertalite dari nolsel langsung ke jerigen-jerigen, sehingga para pengendara motor yang antri menjadi resah karena lama menunggu.

Seorang warga yang mengantri mau mengisi kendaraannya menyampaikan kepada media pada Rabu, 8/11/2023.

“Perlu di beritakan Bang, saya kirim foto, di SPBU ini melakukan pengisian jerigen-jerigen para spekulan di tempat pengisian jalur kendaraan roda dua, sehingga para pengantri yang mau isi tangki motornya menjadi resah karena lama nunggu,” ungkap warga.

“Saya tidak tau hukum atau aturan, yang jelas ini adalah penyimpangan distribusi BBM di SPBU, tapi faktanya SPBU itu singkatan dari Sisa Pengantri Baru Umum, fakta ini harus diketahui oleh pihak Pertamina dan Kepolisian supaya ada penindakan sesuai aturan yang dibuat oleh para orang pintar di negara kita ini,” jelas warga yang meminta media merahasiakan identitas dirinya, melalui chat WA.

“Beritakan Bang, supaya pihak SPBU, Pertamina, Kepolisian kabupaten dan provinsi bisa menjalankan tugasnya masing-masing, jangan ungkapkan identitas saya ya Bang, dirahasiakan narasumbernya itu hak, nanti saya dikeroyok oleh oknum-oknum yang tak suka berita ini,” pinta warga selaku narasumber.

Media melakukan usaha konfirmasi kepada pihak manajemen SPBU 65.783.02 Mekar Baru, pihak manajemen bernama Nurul memberikan penjelasan bahwa benar ada pengisian jerigen dan itu untuk pedagang BBM eceran, penjelasan ini disampaikan oleh Nurul melalui chat WA pada Rabu malam, 8/11/2023.

“Itu jerigen dijalur mobil,
Nda pernah dijalur motor sehingga mengganggu pengisian umum,” kata Nurul selaku pihak manajemen SPBU.

“Dan yang mengisi jerigen itu mayoritas penduduk setempat untuk dijual ecer,” sambung Nurul.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.